Sunday, January 13, 2013

Ada yang uda pernah makan di restoran silla di jogja gk?

Q. Enak gak?? Menunya apa aja yah?? trus kira-kira harganya berapa yah??

A. Ini merupakan restoran mewah di Jogja yang menyajikan menu masakan Korea-China dan berlokasi di ringroad utara.
Jam buka : 11.00-23.00
Restoran ini menghidangkan masakan Korea-China. Ada menu-menu klasik Korea seperti Kalbi dan Bulgogi (irisan daging sapi panggang), dan lain-lain contohnya: Man Du (pastel china), Samsun Champong (mie sea food masak kuah pedas), Jang O Gui (belut goreng saus) dan Nanja Wans (masakan bakso-korea goreng)

Tanya nih, bagaimana bikin pesta ulang tahun institusi (bukan orang yg ultah) yang murah dan meriah??
Q. Undangan untuk 175 orang dan anggarannya cuma 6juta..
Pengeluarannya yang fix meliputi makan (so pasti), dan sovenir pembicara (ada talkshownya), dekorasi...
Mybe bisa kasih masukan mengenai konsep acara dan dekorasi, ato makan yang murah2. Tolong yah. Acaranya tinggal 2 minggu lagi soalnya. URGENT..!!

A. 1. yang pasti anggaran terbesar untuk makanan.
coba cari temen2 sekantor yang pandai memasak, lalu bicarakan dengan mereka tentang menu masakan rumah mereka yang paling istimewa, mintalah pada mereka untuk bekerja sama memasaknya bersama2 tepat pada saat acara berlangsung.
kalo biasanya menu yang paling mudah dan murah ya barbeque (daging2an dan ikan2an), sop, soto, pecel.
adakan acara makan2 tersebut di ruang terbuka, atau paling tidak di tempat yang paling luas di kantor anda dengan ventilasi udara cukup. anggarannya? waduh... agak kurang ngerti saya soal budget masakan.

2. dekorasi tidak perlu mahal. siapkan dana sekitar 300 ribu. buat saja dari styrofoam yang dipotong2 menggunakan cutter/ alat potong listrik dan mengecatnya dengan cat poster berwarna cerah/ spotlight. dan pasanglah pada kain background yang gelap dengan menggunakan senar pancing dan lem tembak.
Mintalah rekan anda yang telah berpengalaman untuk mengerjakannya atau lebih asik lagi anda kerjakan beramai-ramai dengan seluruh panitia. pasti lebih seru dan cepat selesai. sediakan saja gorengan dan kopi.

3. untuk souvenir bagi pembicara, siapkan rekan anda yang mahir berphotoshop. lalu ambil gambar pembicara tersebut saat mulai berbicara di depan forum. editlah dengan rangkaian kalimat-kalimat ucapan terimakasih lalu cetak pada kertas foto ukuran A4 dan pasang pada bingkai seharga kira2 100 ribuan. tambahkan pula (bila ada) kaos perusahaan, atau topi atau bros perusahaan anda. kalau tidak tersedia, belikan saja baju batik bermerek seharga 150rban cukup.

4. susunlah acara yang simple tapi bermakna. pertama, seminar (butuh sound system dan dekorasi), lalu makan bersama dan ramah tamah. terakhir, bernyanyi bersama menggunakan alat musik seadanya. bagian terakhir ini sangat krusial, karena bila susunan lagu direncanakan dengan matang, akan memberikan efek yang luar biasa bagi keakraban seluruh karyawan. bila tidak, bisa diperkirakan lah ya.... yang penting lagu pertama, selamat ulang tahun, dan terakhir sayonara/ kemesraan (basi sih, tapi manjur untuk para senior. hehehe...).

oke deh. good luck!

Berapa gaji koki pemula di hotel bintang 5 ?
Q.

A. Tergantung hasil TEST dalam percobaan membuat berbagai MENU MASAKAN .
Cuma untuk gaji terendah Rp. 3 juta .




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment