Thursday, December 20, 2012

Saat makan enakan di meja makan atau lesehan ?

Q.

A. tergantung menu nya,,
klo ada kuahnya enak di meja mkn.
tp kl menu masakan sunda enak lesehan.

Apakah menu diet untuk sehari untuk anak umur 13tahun?
Q.

A. Saya berasumsi bahwa diet yg dimaksud diet menurunkan berat badan. Rata-rata remaja laki-laki berusia 11-14 tahun memerlukan 2500 kalori per hari dan meningkat menjadi 2800 kalori pada usia 15-18 tahun. Adapun untuk remaja perempuan usia 11-18 tahun memerlukan 2200 kalori per hari. Makin aktif, kita akan membutuhkan makin banyak kalori.

- Sarapan
Biasakan sarapan teratur, dengan menu yang tidak terlalu banyak mengandung lemak. Misalnya, nasi dan lauk, sereal dan susu non-fat disertai jus buah tanpa gula, atau sehelai roti dengan selai yang dioles tipis plus segelas susu non-fat.

- Makan siang dan makan malam
Karbohidrat tetap harus ada, sementara protein dipilih dalam jumlah yang cukup, dengan kandungan lemak yang rendah. Misalnya, pilihlah ikan, daging tanpa lemak atau ayam tanpa kulit. Kurangi pemakaian lemak dengan memodifikasi menu masakan sehari-hari. Hindari memasak dengan cara menggoreng, kuah santan, dan terlalu banyak gula. Sementara itu, perbanyak makan sayur-sayuran.

- Sebelum makan malam, berikan dulu segelas susu non-fat tanpa gula dan buah-buahan segar yang banyak mengandung air, seperti jeruk, apel, pir, kiwi, dan lain-lain. Jangan menyediakan makanan penutup, kecuali buah-buahan. Usahakan makan malam dilakukan 2 jam sebelum tidur.

- Susu tetap diberikan, namun pilih susu rendah lemak (low atau non-fat).

- Batasi porsi makannya, dengan mengurangi 1/4 atau 1/3 dari kebiasaan sehari-hari. Anda juga harus mengawasi dan mengurangi kebiasaan ngemil-nya.

- Tingkatkan latihan olahraga, seperti jalan kaki, bersepeda, atau jika memungkinkan bergabunglah dengan klub-klub olahraga.

- Kurangi asupan makanan yang manis-manis dan makanan tinggi lemak seperti junk food, kue-kue, dan permen.

- Seluruh nutrisi penting harus ada, dan didapat dan beragam bahan makanan. supaya lebih bergizi misalnya mengganti nasi putih dengan nasi merah, kentang diganti ubi, daging diganti ikan. Atau kalau anak suka daging, pilih daging has, yang tidak berlemak. Tetap yang disediakan itu makanan yang disukai tapi jenisnya yang lebih sehat.

- Konsultasikan ke ahli gizi untuk hasil yang lebih aman dan maksimal.

istri yang memuaskan itu seperti apa sech?
Q.

A. menurut miswa ku ....

istri yang memuaskan
adalah istri yang bisa
menjalankan ketiga hal di bawah ini :

1. MACAK
(berdandan, berbusana, ber-make up dan ber ha ha hi hi ...untuk suami)

2. MASAK
(piawai dlm menyajikan menu masakan/minuman kesukaan suami)

3. MANAK
(bisa mengandung dan melahirkan, serta merawat dan mendidik anak-anak)

Tips :

seorang suami,
tentu yang dicari adalah
ketiga hal itu ....
meski kadang suami tak menyadarinya




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment