Thursday, May 2, 2013

contoh bela negara dalam bidang boga?

Q.

A. Melestarikan dan memperkenalkan masakan daerah ke dalam negeri maupun keluar negeri.

Mengapa Rumah Makan Padang dapat dengan mudah ditemui di seluruh pelosok Indonesia? Atau malah Dunia sekalian?
Q. Aneh, ya... di kawasan yang mentereng, ada rumah makan Padang berdiri dengan gagahnya... di samping terminal yang kumuh sekalipun, warung Padang hampir pasti ada terbuka bagi siapa saja....

Mengapa? Apakah fenomena ini ada hubungannya dengan kultur masyarakat Sumatera Barat? Apakah orang Padang memang senang berkelana, berdagang, memasak, dan melayani tamu?

Mengapa fenomena ini tidak terjadi bagi pengusaha rumah makan dari daerah lain? Lapo Batak, Depot Sunda, atau Kedai Betawi misalnya? Yang paling dekat hanyalah Warung Tegal (warteg), itu pun mereka masih kalah dengan warung Padang karena tidak banyak warteg yang berhasil di kawasan mentereng....

Hehehehehehe... gulai otak, cincang, paru goreng, perkedel, rempeyek udang.... hmm, maknyoos!! Kalau anda menu favoritnya di warung Padang apa?


PS: Apakah memang benar saudagar Padang itu pelit-pelit? Dan mengapa ada anggapan kalau warung Padang senang memakai ganja pada makanannya?

A. Gak, tapi karena emang rumah makan padang itu sesuai dengan lidah orang Indonesia. Selain pelayanannya cepat, rasa makanannya hampir sama enaknya di setiap restaurant. Berbeda dengan masakan daerah lainnya yang biasanya masakannya simpel, misalny ayam di warteg yang hanya digoreng dan dibumbui biasa. Gak smua yang buka restaurant padang itu orang padang, tapi masakan Padang memang paling digemari oleh kebanyakan orang di Indonesia ^^

Aku paling suka Rendang sapi. Enak banget =d, gak ada yang pake ganja kok, tapi mungkin karena saking enakny kali en bikin ketagihan sampe dibilang kaya gitu. Kalo pelit mah tergantung orangnya, kadang sama restaurant padang favourite aku suka dikasih lebih nasi ato laukny gitu.

Berapa % tase kepintaran anda dalam hal memasak ?
Q. makanan apa yng pernah anda buat, dan gimana rasanya ... XD

jawab bebas aja yng penting sopan ...

makasih buat yng mau jawab .

A. Kalau untuk persentase . . . Aku nggak bisa menentukan , karena jenis makanan itu sangat banyak , beragam dan tidak ada yang tahu berapa jumlahnya .
Nah , kalau dihitung yang aku buat . . . Ada sekitar 125 jenis , yang terdiri dari masakan daerah Palembang , Chinese Foods , Sea Foods , Roti , Donat , Pudding dan Jenis Cake lainnya .




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment